Jumat, 06 Maret 2009

Tandzim Al Qaeda Puji Amrozi dan Kawan-Kawan

ImageTokoh nomor dua al Qaeda memuji Amrozi dan kawan-kawannya sebagai "para pahlawan yang tabah". Eksekusi Amrozi dan kawan-kawan itu disebutnya akan meningkatkan perjuangan anti-Barat.

"Para pahlawan yang tabah ini...tahu harganya dan mereka bayar lewat pengorbanan," kata Ayman al-Zawahiri dalam rekaman suara yang disiarkan lewat situs web, Senin (01/12), sebagaimana dilaporkan Reuters.

"Mereka bertahan dari penyiksaan, penahanan serta paksaan dan mereka dengan gembira menjalani hukuman," kata Zawahiri yang kelahiran Mesir itu.

Selanjutnya dia juga mengingatkan bahwa "pembunuhan saudara-saudara kami justru membuat kami makin yakin untuk... membuatmu dalam bahaya dan mengusirmu dari tanah Islam."

Suatu cuplikan video yang terlebih dulu disiarkan untuk menyertai pesan Zawahiri itu, menunjukkan tiga terpidana tersebut berbicara dari sel mereka.

Dalam Internet video yang muncul pada 28 November, Zawahri mengatakan krisis keuangan AS adalah akibat operasi militer negara itu di Irak dan Afghanistan. diambil dari situs http://alislamu.com/

Video itu tampaknya dibuat lebih dulu sebelum rekaman suara yang muncul pada tanggal 19 November, yang berisi kecaman Zawahiri terhadap Barack Obama karena saat kampanye pemilihan presiden berikrar mendukung Israel, (ant/fani).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar