Jumat, 06 Maret 2009

Salafy Exposed (Dakwah Salafy Dakwah Murji’ah)



http://4.bp.blogspot.com/_HZS-8uAbjes/R9zrWpYPN1I/AAAAAAAAApE/FO7HrPVEC0Q/s400/Abu%2BMuhammad%2Bal-MAqdisi.jpg

PENGANTAR

Assalaamu ‘Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Tulisan berikut ini adalah salah satu buah karya tulisan tangan Syaikh Al Mujahid Abu Muhammad ‘Ashim Al Maqdisiy hafidzahullah yang dibuat pada tahun 1417 H sewaktu beliau ditahan oleh thaghut Jordania di penjara Sawwaqah yang beliau beri judul Tabshirul Uqla Bi Talbisati Ahlit Tajahum Wal Irja’. Tulisan ini dibuat oleh beliau setelah mendapatkan kiriman 2 kitab dari seorang ikhwan muwahhid yang merasa resah terhadap isi dari kitab-kitab tersebut yaitu kitab At Tahdzir Min Fitnatittakfier karya Ali Hasan Al Kadzdzab -kitab ini di Indonesia sudah di terjemahkan dan di cetak oleh para pengikut dan pengekor mereka darai kalangan orang-orang yang mengaku penghusung dakwah salafy- dan kitab Fatwa Al Baniy tentang Fitnatittakfier.

Awalanya Syaikh Maqdisiy enggan untuk menulis kitab ini karena banyaknya celaan dan umpatan yang ditujukkan kepadanya dan kepada ikhwan ahlussunnah lainnya oleh Ali Hasan Al Kadzdzab, sehingga beliau khawatir tidak ikhlas yang hanya membela diri atas cercaan dan hinaan yang beliau terima sehingga tulisannya menjadi ngawur dan tercampur emosi, namun karena desakkan beberapa ikhwan dan banyaknya kebohongan dan serangan terhadap dienul mislimin dan dakwah para nabi dan rasul serta label para penghusung dan pengikutnya sebagai Takfiriey dan Khawarij oleh Ali Hasan dengan maksud talbis dan menghalang-halangi manusia darinya, akhirnya Syaikh Alhamdulillah Syaikh menulis kitab ini.

Kitab ini juga merupakan bantahan atas dua kitab yang ditulis oleh dua penghulu Murji’ah masa kini yaitu kitab At Tahdzir Min Fitnatittakfier karya Ali Hasan Al Kadzdzab Al Irja’i dan kitab Fatwa Al Baniy tentang Fitnatittakfier. Dalam kitab ini juga sekaligus dibongkar kedustaan-kedustaan yang dilakukan oleh Ali Hasan Al Kadzdzab atas nama para ‘ulama terdahulu dengan mengutip perkataan mereka lalu ditulis didalam kitabnya dengan menambah atau mengurangi perkataan mereka sesuai dengan hawa nafsunya lalu kemudian oleh si pendusta ini ditalbis seolah-olah perkataanpara ‘ulama yang telah ditambah atau dikurangi tersebut memang benar berasal dari mereka.

Tulisan adalah hasil terjemahan Ustadz Aman Abdurrahaman yang diberi judul Penerang Bagi Orang-orang Berakal Terhadap Pengkaburan Jahmiyyah & Murji’ah. untuk lebih jelas kunjungilah Situs Islam kami di http://millahibrahim.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar