Senin, 16 Maret 2009

Idola sejati

Rasululloh SAW adalah seorang yang memiliki fisik yang sempurna. Tahukah Anda seperti apakah gambaran fisik Rasululloh???.

Bayangkan saja seseorang yang paras mukanya manis dan indah, perawakannya sedang, tidak terlampau tinggi, juga tidak pendek, dengan bentuk kepala yang besar, berambut hitam sekali antara keriting dan lurus. Dahinya lebar dan rata di atas sepasang alis yang lengkung lebat dan bertaut. Sepasang matanya lebar dan hitam, di tepi-tepi putih matanya agak kemerah-merahan, tampak lebih menarik dan kuat; pandangan matanya tajam, dengan bulu mata yang hitam pekat. Hidungnya halus dan merata dengan barisan gigi yang bercelah-celah. Cambangnya lebar sekali, berleher panjang dan indah. Dadanya lebar dengan kedua bahu yang bidang. Warna kulitnya terang dan jernih dengan kedua telapak tangan dan kakinya yang tebal. Bila berjalan badannya agak condong ke depan, melangkah cepat-cepat dan pasti. Air mukanya membayangkan renungan dan penuh pikiran. Pandangan matanya menujukkan kewibawaannya, membuat orang patuh kepadanya.

Selain fisik yang sempurna, sifat rendah hatinya lebih kentara lagi. Bila ada yang mengajaknya bicara ia mendengarkan hati-hati sekali tanpa menoleh kepada orang lain. Tidak saja mendengarkan kepada yang mendengarkan kepada yang mengajaknya bicara bahkan ia memutarkan seluruh badannya. Bicaranya sedikit sekali, lebih banyak ia mendengarkan. Bila bicara selalu bersunguh-sungguh, tetapi ia tidak melupakan ikut membuat humor ataupun bersenda gurau, tapi yang dikatakannya itu selalu yang sebenarnya. Kadang ia tertawa sampai terlihat gerahamnya. Bila ia marah tidak pernah sampai tampak kemarahannya, hanya antara kedua keningnya tampak sedikit berkeringat. Ini disebabkan ia menahan rasa amarah dan tidak mau menampakkan keluar. Semua itu terbawa oleh kodratnya yang selalu lapang dada, berkemauan baik dan menghargai orang lain. Ia adalah seorang yang bijaksana, murah hati dan mudah bergaul. Ia juga mempunyai tujuan pasti., berkemauan keras, tegas dan tak pernah ragu-ragu dalam tujuannya. Sifat-sifat demikian ini berpadu dalam dirinya dan meninggalkan pengaruh yang dalam sekali pada orang-orang yang bergaul dengan dia. Bagi orang yang melihatnya tiba-tiba, sekaligus akan timbul rasa hormat, dan bagi orang yang bergaul dengan dia akan timbul rasa cinta kepadanya.

Dari penjelasan di atas, tidak usah diragukan lagi Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya idola sejati sepanjang maasa!!!.

Do’a

“ Allohumma inni a’udzubika minal ‘ajdzi wal kaasali wal jubni wal bukhli wal harami wa a’udzubika min adzabil qorbi wa a’udzubika min fitnatil mahya wal mamati “.

Artinya: “ Ya Alloh, sungguh hamba berlindung kepada-Mu dari sifat lemah, malas, pengecut, kikir, dan usia renta. Hamba berlindung kepada-Mu dari siksa Kubur. Dan hamba berlindung kepada-Mu dari fitnah Kehidupan dan Kematian “.

By. Dep. Media Informasi Keislaman LDK. Baabussallam Tirtayasa University (UNTIRTA).

Sekretariat: GEDUNG PKM UNTIRTA, Pakupatan-Serang, Banten.

Phone: 085697102127 blog: babsauntirta. Blogspot.com

Info Buku Terbitan Gema Insani Prees (GIP) dan Majalah An-Najah

1. Buku Ahlussunnah wal Jama’ah, Karya: Syaikh Omar Bakri Muhammad

2. Buku Syurga di Mata Ahlussunnah, Karya: Syaikh Abdul Qadir Ahmad ‘atha

3. Majalah An-NajahNo. 06/V/Maret/2009 Tema: Iraq 6 Tahun Pertempuran, Palestina dimata Syaikh Al-Albani, Peperangan Abadi; Kebenaran VS Kebatilan, Hutang Yahudi Terhadap Umat Islam.

Berminat Buku dan Majalah terserbut

Hub. Abu Nida’ (Mas Rahmat): (021) 91525364

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar