Jumat, 06 Maret 2009

Fatwa Al-Allamah Asy-Syaikh Abdul Aziz Allu’-Syaikh Hafidzhahulloh (Mufti ‘Aam Kerajaan Saudi Arabia) tentang bolehnya mendirikan Perkumpulan (Ormas)

Fatwa Al-Allamah Asy-Syaikh Abdul Aziz Allu’-Syaikh Hafidzhahulloh (Mufti ‘Aam Kerajaan Saudi Arabia) tentang bolehnya mendirikan Perkumpulan (Ormas/Tandzim/Jum’iyyah) di Indonesia.

Pada acara Muhadhoroh Via Telepon langsung dari Riyadh pada acara dauroh yang diselenggarakan di Bekasi pada hari Kamis 2 Agustus 2007, adapun pertanyyaan yang diajukan adalah sebagai berikut:
Pertanyaan: Apakah boleh kami merintis berdirinya organisasi khususnya bagi para da’i Ahlu Sunnah di Negeri ini -Indonesia- dan sebagian Jum’iyyat dan pesantren-pesantren yang menuju tertunaikannya kegiatan, dan terhimpunya kekuatan dan potensi yang tercecer karena ada yang menolak setiap kegiatan yang teratur atau merintis berdrinya jam’iyyah atau organisasi betapapun jam’iyyah ini resmi telah mendapat legalitas. maka bagaimana nasehat antum?
Jawaban:
Boleh, boleh………2 (Titik-titik adalah suara Syaikh yang kami sulit tangkap dan sengaja kami terjemahkannya; menjaga kehati-hatoan dan kesalahan. suara rekaman dari fatwa ini ada pada kami dan bagi yang membutuhkan silahkan menghubungi kami). Jika bersifat baik dan memperbaiki bukan berupa hizbiyyah pada madzhabnya atau pemikirannya, melainkan menyeru pada madzhab dan manhaj yang benar maka jangan ragu.

(Intinya adalah bertandzim atau jum’iyyah ataupun ormas adalah hukumnya wajib begitupun harakah karna tandzim dan harakah itu sunnah bukan bid’ah?, selagi menegakkan kalimatulloh begitu saudaraku paham!. Afwan wahai saudaraku jika antum mau baca Fatwa dan Jawaban Ahli Ilmu dan Masyayikh tentang berdirinya Organisasi masa (Jum’iyyah) An-Najat Indonesia yang dipimpin oleh: Al-Ustadz Syaikh Ahmad Rofi’i bin Muhasan Amir Al-Sirbuni, Lc Hafidzhahulloh (Lulusan Summa CumLaude Fak. Hadist Universitas Islam Madinah) silakan datang saja ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP). An-Najat-Indonesia di Alamat: Jln. Dato Tonggara IV No. 18 Rt. 004/011 Kramat Jati, Jakarta Timur, Jakarta, Indonesia, Telp. (021) 71332003 Faks. (021) 8016265 Ponsel: 08568184411 e-mail: annajat2807@hotmail.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar