Kamis, 05 Maret 2009

" Dirikanlah Shalat "

Al-Muallif: Al-Faqir illa Rabbihi Azza Wa Jalla.

Abu Hanifah Muhammad Faishal alBantani al-Jawy.

Wahai orang-orang yang mengaku dirinya muslim! Jaga dan peliharalah ibadah Shalatmu, baik yang fardhu atau yang sunnah, terutama yang lima waktu. Janganlah kita melalaikannya, karena siksanya teramat berat dan pedih.

Shalat ialah ibadah yang pertama kali dihisap oleh Alloh Ta’ala. Jika shalatnya baik, maka baik pula ibadah lainnya. Namun sebaliknya, jika shalatnya rusak, maka rusak pula ibadah lainnya. Jika yang rusak (lalai) saja tidak ada jaminan baginya, apalagi bagi yang meninggalkannya.

Allah Tabarokta Wa Ta’ala berfirman dalam Q.S. Al-Mudatsir: 42-46 sebab kenapa seseorang masuk kedalam neraka Saqar ialah:

1. Orang yang tidak mengerjakan shalat.

2. Orang yang tidak memberi makan kepada orang yang tidak mampu.

3. Membicarakan / membahas yang bathil (tidak bermanfaat).

4. Mendustakan / ingkar terhadap hari pembalasan.

Jelas sudah (No. 1 & 4) ! Neraka Saqar-lah tempat kembali bagi orang-orang yang mengalpakan (meninggalkan) shalat.

Azab bagi yang meninggalkan shalat juga diterangkan dalam Kitab At-Targhib Wat-Tarhib (Al-Hafidz Syaikh Al-Mundziri) dan Kitab Az-Zawajir ( Syaikh Ibnu Hajar Al-Haitsami). Kedua Ulama besar itu dalam kitabnya menerangkan bahwa diriwayatkan dari Rasullullah Shallallahu’Alaihi Wa Sallam, orang-orang yang meninggalkan shalat, dalam kuburnya akan didatangi oleh seekor ular besar berkepala botak (Syujja’ul aqro). Ular tersebut akan terus mematuknya sampai hari kiamat.

Penjelasan kedua ulama besar itu bukanlah cerita belaka. Sekitar tahun 80-an, salah satu surat kabar Timur Tengah (Al-Bilad) menulis sebuah berita menghebohkan. Dalam salah satu kolomnya memberitakan sekelompok orang yang sedang ber-ziarah di Baqi (Pemakaman Umum) muncul seekor ular besar berkepala botak, sontak sekelompok orang itu kepada seorang ulama setempat. Sang ulamapun menanggapinya dengan menyatakan bahwa ular yang dilihat sekelompok peziarah bukanlah rekayasa ataupun khayalan. Tapi itu adalah ular yang ditugaskan Allah Tabarokta Wa Ta’ala untuk menyiksa orang-orang yang jarang / tidak shalat semasa hidupnya.

Seandainya pembaca tidak / kurang mempercayakannya, silahkan baca kedua kitab yang telah disebutkan diatas. Dan seandainya masih belum / kurang mempercayainya, silahkan mencoba sendiri, yaitu mati dalam keadaan tidak pernah shalat. Demikianlah yang dilansir oleh surat kabar Al-Bilad, Saudi Arabia. Wallahu’Alam Bis-Showab. Baarokkallaahu ‘Fikk illa Aqwami Ath-Thariq.

Disebarluaskan Oleh: Yayasan Islam Al-Qolam, Bekasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar